Amrullah: Tema SDM Unggul, Indonesia Maju Sejalan dengan Visi Bebas dari Belenggu Keterbelakangan

98
Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat memberikan sambutan ramah tamah dan resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 tahun Republik Indonesia.

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Seremonial perayaan kemerdekaan bangsa Indonesia ke-74 tahun telah dilaksanakan pemerintah daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Bahkan seminggu lalu telah digelar berbagai perayaan tingkat kecamatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari penuh sejarah ini. 74 tahun lalu para pejuang bangsa ini bertaruh nyawa demi meraih kemerdekaan. Kini generasi pelanjut mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan dengan tetap membakar semangat juang memajukan bangsa ini.

Sejak kemarin, Jumat (16/8) melalui sidang paripurna DPRD Konkep telah terlaksana kebiatan mendengarkan pidato kenegaraan presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraannya menyampaikan beberapa hal terkait target kinerja yang akan dilakukannya kedepan. Termasuk memindahkan ibukota Negara dari Jakarta menuju Palangkaraya.

Selain itu, menyangkut peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan pelayanan kesehatan, pengurangan kemiskinan melalui beberapa program pengembangan, peningkatan pembangunan infrastruktur.

Jokowi juga menargetkan peningkatan pemanfaatan potensi Sumber Daya Alam (SDA) berdaya saing ekspor, peningkatan iklim investasi, pemangkasan birokrasi pelayanan publik.

Senafas dengan program Nasional. Pemda Konkep telah melaksanakan program Beasiswa Wawonii Cerdas sebagai bentuk memajukan SDM. Bupati Konkep, Amrullah mengatakan, usia kemerdekaan 74 tahun dan usia pemekaran Konkep menjadi kabupaten berjalan 7 tahun. Usia belia daerah ini telah banyak dikerjakan meskipun itu dimulai dari titik nol.

“Syukur alhamdulillah daerah kita telah keluar dari kategori tertinggal. Bahkan indeks pembangunan manusia (IPM) daerah kita sudah diurutan 13 dari 17 kabupaten/kota. Kita berharap bisa mewujudkan pulau Wawonii yang bebas dari belenggu Keterbelakangan sosial, ekonomi dan sosial budaya ,” kata Amrullah.

Melalui kesempatan itu juga, Amrullah meminta agar melalui momen peringatan hari kemerdekaan agar dimaknai sebagai kekuatan untuk terus berkontribusi terhadap laju pembangunan daerah dan bangsa ini. Harapan ke depan generasi Konkep bisa bersaing secara nasional dan level internasional.

Suami Nurul Hidayati ini juga menceritakan suka suka saat menempuh pendidikan di daerah Jawa khususnya di Jogjakarta. “Saya titip semangat juang kepada adik-adik Paskibra agar kelak menjadi generasi yang akan mengharumkan nama daerah dengan prestasinya. Saya juga ucapkan terima kasih banyak kepada pelatih paski yang sudah bersabar melatih selama sebulan penuh,” ungkapnya saat memberikan sambutan ramah tamah dan resepsi kenegaraan, Sabtu (17/8/2019).

Penulis: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here