Amrullah Serahkan 173 SK CPNS 80 Persen

70
Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat menyerahkan SK 80 Persen kepada Mursalin yang lolos formasi guru di SMP Wawonii Tenggara.

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Ir H Amrullah MT, resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) 80 persen kepada 173 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) lingkup Konkep angkatan tahun 2020. Prosesi penyerahan SK 80 persen berlangsung di Aula Kantor Sekretariat Bupati Konkep. Dengan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati, Sekda, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Senin 25 Januari 2021.

Amrullah mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai abdi negara. Dengan diserahkannya SK 80 persen ini maka secara otomatis, sudah diikat dengan tugas, kewajiban, dan tanggungjawab, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik dan profesional sesuai amanat undang – undang yang berlaku.

“Untuk itu, kepada seluruh CPNS harus memiliki mental yang baik, bersih, jujur, dan berdaya saing, serta dapat membangun kemitraan yang baik kepada pimpinan dan ASN lainnya. Sehingga besar harapan dalam memberikan pelayanan kepada publik dapat berjalan secara baik dan maksimal,”pintahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar menerangkan, sebanyak 173 CPNS telah menerima SK 80 persen yang diserahkan langsung oleh pak Bupati. Oleh karena itu, sejak mulai hari ini peserta CPNS sudah harus melapor ke Instansi masing – masing untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya selaku abdi negara dan masyarakat,” terang Umar.

“Semoga mereka dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sesuai amanat undang – undang. Disiplin dalam bekerja, serta memiliki integritas yang tinggi, sehingga didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan secara baik dan optimal,” ungkapnya.

Selain itu, kata Umar, selama dua pekan lamanya pihaknya telah melakukan oreontasi kepada seluruh peserta CPNS, guna membina dan mendidik agar mereka bisa menjadi abdi negara yang profesional, disiplin, serta mampu berdaya saing,” pintahnya.

Lebih lanjut, Umar memaparkan, berkait pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS angkatan 2020, pihaknya telah menjadwalkan pada 8 Februari mendatang. Namun hal itu, bergantung pada kondisi APBD kita. Karena hingga saat ini masih dalam proses evaluasi APBD, jika semua sudah tuntas maka akan kita laksanakan sesuai dengan jadwal,” pungkasnya.

Reporter : Ajad Sudrajad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here