Amrullah Rombak 58 Pejabatnya, Abdul Halim Jabat staf Ahli, ini Alasannya

346
Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat menandatangani berita acara pelantikan eselon II, III dan IV.

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Guna memaksimalkan roda pemerintahan, Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah melakukan rotasi jabatan. Dari 58 yang mendapat promosi jabatan diantaranya James Adam Moke dipercaya menduduki posisi Kadis Perikanan dan Kelautan. Dimana sebelumnya menjabat staf ahli bidang hukum dan politik. Sementara Kepala Bappeda Konkep, Ir Abdul Halim M.Si diparkir sebagai staf ahli karena maju dalam perhelatan politik. Dimana diketahui Abdul Halim telah deklarasi sebagai bakal calon bupati Konkep.

Jabatan kepala Bappeda di jabat Sekretaris Bappeda, Sudomo SP M.TP sebagai pelaksana (Plt) tugas. Untuk jabatan Sekda kembali dipercayakan kepada Ir H Cecep Trisnajayadi MM.

Proses pelantikan ini berlangsung di rumah jabatan (Rujab) bupati Konkep, Kamis (3/10/2019). Amrullah memimpin langsung jalannya pengambilan sumpah jabatan ini yang disaksikan Wakil Bupati, Andi Muh Lutfi.

Baca Juga Tiga Kapus di Konkep Bergeser

Amrullah dalam sambutannya mengatakan, proses pelantikan ini merupakan hal lumrah yang harus dilakukan guna melakukan upaya penyegaran jabatan serta promosi jabatan.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin menilai kinerja sehingga kami lakukan mutasi atau rotasi dalam promosi jabatan. Semata-mata memperkuat jajaran pemerintahan kita agar ke depan Konkep lebih baik. Sebab semua jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik baiknya,” jelasnya.

Mantan Kadis PU Konkep ini kembali menegaskan kepada bawahannya untuk bekerja sesuai aturan yang harus diikuti dan jangan dilanggar. Seyogyanya baik atasan dan bawahan untuk selalu membangun sinergitas dan komunikasi yang baik.

“Pejabat yang baru saja di lantik agar menjalankan tugas dengan baik dan membangun koordinasi yang baik antar atasan dan bawahan. Atasan juga harus pandai merawat bawahannya sesuai tugas dan fungsinya,” himbaunya.

Usai melantik, Amrullah kembali menegaskan kepada awak media, pelantikan hari ini telah direncanakan beberapa bulan lalu. Ada beberapa jabatan kosong yang mesti diisi mulai dari eselon IV, III dan II. Serta posisi asisten dan staf ahli juga masih kosong.

Dalam waktu dekat juga ada posisi Kadis yang akan pensiun seperti Kadis Keuangan, Inspektorat dan beberapa posisi strategis lainnya.

Laporan : Agam
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here