AHY Cup, Hadirkan Senyum Bahagia Pedagang Wawonii

116

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Raut wajah bahagia para pedagang kaki lima terpancar saat acara Volley Ball AHY CUP di ibukota Langara Kabupaten Konawe Kepulauan berlangsung. Sejak turnamen bergulir tanggal 6 hingga 12 September malam ini, dagangan para pencari rezeki habis terjual. Berkah kegiatan tersebut sangat membantu perputaran perekonomian. Salah satu pedagang Somay, Budi Cahyono (27) yang ditemui di lokasi kegiatan bertempat pelabuhan Langara mengaku sangat bersyukur terselenggaranya kegiatan AHY CUP.

Saat di Wawancara, Budi ditemani istrinya sibuk melayani pembeli. Bapak satu anak ini dengan lantang bilang, acara ini sangat ramai. Sebab selain warga ibukota yang meramaikam juga banyak penonton dari kampung-kampung.

“Saya minta rajin-rajin saja buat acara biar dagangan kami ini laris manis,” katanya sembari menambahkan bahwa keuntungannya meningkat dua kali lipat. Dengan nada bahagia, Budi menjelaskan kalau hari-hari biasa hanya meraup untung tiga ratusan ribu itupun harus keliling masuk lorong ke laut lorong. Nah, dengan acara ini hanya diam satu tempat melayani pembeli bisa meraup untung Rp 700 ribu.

“Alhadulillah pak sangat berkah acara beginian. Saya berharap terus saja selenggarakan kegiatan apa yang mengumpulkan banyak orang,” pintanya.

Pantauan Wartawan media ini di malam terakhir kegiatan yang mempertemukan tim Volley Ball perempuan antara Kecamatan Wawonii Barat dan Tenggara. Dimenangkan oleh tim Volley Wawonii Barat. Malam final tersebut disaksikan ribuan penonton. Bahkan Bupati Konkep, Amrullah bersama ketua DPRD Konkep yang merupakan politisi Partai Demokrat turut hadir menyaksikan laga final.

Turnamen Volley Ball AHY CUP dalam rangka memperingati hari jadi partai Demokrat ke 21 Tahun. Seperti diketahui, Bupati Konkep, Amrullah merupakan ketua DPC Partai Demokrat.

Laporan: Agus
Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here