99 ASN di Bombana Jabat Kades

325
Suasana Pelantikan Kepala Desa
Suasana Pelantikan Kepala Desa

BOMBANA, KARYASULTRA.ID – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bombana, sebanyak 99 Aparatur Sipil Negara (ASN) resmi dilantik menjadi Pejabat Kepala Desa, Kamis (27/1). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertempat di gedung Aula Kantor Bupati Bombana dilakukan oleh Jendral Aparatur Sipil Negara (ASN) Bombana, Man Arfa.

Mewakili Bupati Bombana, Tafdil. Man Arfa melantik puluhan pelaksana jabatan Kades. Saat sambutan, Man Arfa meminta para Kepala Desa yang dilantik dapat mengemban tugas dan tanggungjawab dengan baik.

“Untuk para kepala desa yang telah di lantik, agar melaksanakan segala peraturan perundang – undangan yang berlaku untuk desa dan Daerah,” Kata Mam Arfa.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” sambungnya.

Lebih lanjut Man Arfa mengungkapkan tugas utama para kepala desa yang di lantik itu selain sebagai pengayom tugas terpenting bagaimana mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa.

“Saya tegaskan jangan pernah coba coba bermain pada pemilihan kepala desa serentak, tugas kalian bagaimana menjalankan roda pemerintahan di desa dengan baik,” tegas Man Arfa.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bombana Hasdin Ratta mengatakan tugas penting PJ Kades yakni mensukseskan Pilkades serentak.

“Selama 3 bulan terakhir banyak masukan terkait dengan netralitas penyelenggara oleh karena itu saya minta yang sudah dilantik apa yang sudah dimanda oleh Sekda untuk diperhatikan. Dua hal yang musti segera di tuntaskan mengenai penetapan perdes tentang rencana kerja 2022 dan kedua segera tetapkan peraturan Desa l RKPDes dan APBdes 2022,” kata Hasdin.

Turut hadir dalam Hadir dalam kegiatan tersebut sbb :

  1. Arsyad, S. Pd., M.Si ( Ketua DPRD Kab. Bombana.
  2. Drs. Abd Rahman M.Si ( Asisten 1 Pemkab Bombana)
  3. H. Alimin, S.Sos ( kepala BKPSDM Kab. Bombana)
  4. Kapten Inf. Bambang W. ( Danramil 0413/06 Rumbia)
  5. KOMPOL Kerik P ( Kabag Logistik Polres Bombana)
  6. Drs. Hasdin Ratta M.Si (Kadis PMD Kab. bombana)
  7. Kalvarios Syamruth SH., MH ( kepala Inspektorat daerah Kab. Bombana)
  8. dr.H.Sunandar A. Rahim, M. M.Kes ( Kesbangpol Kab. Bombana)
  9. Husrifnah ST., M.Si ( Kadis Sosial Kab. Bombana).
  10. Anisa Sri Prihatin S. Sos., M. Si ( Kepala Balidbangda Kab. Bombana)
  11. Doddy A. Muchlisi SE., M. AP ( kepala bapeda Kab. Bombana)

Pada proses pelantikan tersebut dua kecamatan yang mengikuti pelantikan melalui virtual yakni kecamatan Poleng dan Kecamatan Kabaena Kabupaten Bombana.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here