70 Paskibraka Konkep Cium Bendera, Ikrarkan Ideologi Pancasila dan Pesan Bupati

184
Prosesi mencium bendera oleh seluruh Paskibraka Konkep.

LANGARA, KARYASULTRA.ID-Berlangsung haru dan hikmat pelaksanaan pengukuhan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, di ibukota Konawe Kepulauan (Konkep). Pengukuhan ini berlangsung di rumah jabatan Bupati yang dihadiri orang tua para Paskibraka, Kamis malam (15/8/2019).

Prosesi pengukuhan anggota paskibraka yang akan mengemban tugas mengibarkan sang saka Merah Putih diawali dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya. Ikrar idelogi Pancasila, ikrar pemuda dan mencium bendera hingga mendengarkan pesan Bupati Konkep soal peran mengisi kemerdekaan.

Bupati Konkep saat memberikan ucapan selamat kepada 70 Paskibraka yang telah dikukuhkan.

Bupati Konkep, H Amrullah mengatakan, ikrar yang diucapkan hendaknya dihayati dan diaplikasikan kelak dalam mengabdi pada masyarakat, bangsa d negara. Ucapan terima kasih kepada para pelatih atau instruktur yang telah dengan sabar melatih para peserta. Kepada orang tua yang anaknya mendapat kepercayaan mengibarkan bendera merah putih agar senantiasa mendoakan anak-anak nya.

“Para pengibar bendera yang saat ini dikukuhkan merupakan proses seleksi yang tidak mudah. Sebab semua kriteria harus dipenuhi, baik itu fisik, postur dan kriteria lainnya. Olehnya jadilah pasukan yang kelak jadi kebanggan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” katanya saat membacakan sambutan.

Laporan: Agam Jaya

Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here