7 Emas Konkep, IMI Sumbang 3 Medali Perunggu dan Buntuti Kolaka

51

BAUBAU, KARYASULTRA.ID

Meski terbilang belia, semangat juang Kabupaten Konkep terbilang membara. Pasalnya dari 17 Kabupaten/Kota, Konkep masih membuntuti Kabupaten Kolaka yang diurutan 10 besar. Sampai tanggal 2 Desember, Konkep berada diurutan 11 membawahi 6 kabupaten.

Untuk Cabor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) ikut berlaga Dan berebut medali ajang di Porprov Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil memboyong 3 medali perunggu untuk kategori balap motor Grass Track. Hal ini dikatakan oleh Ketua IMI Konkep, Rifqi Saifullah Razak melalui Ketua Bidang Roda Dua, Nanang Sofyan.

“Alhamdulillah, untuk kategori Grass Track kita berhasil dapat 3 medali,” ujar Nanang saat ditemui di Kota Baubau, Kamis (2/12/2022).

Nanang menjelaskan, dari total 8 kelas balap motor kategori Grass Track yang dipertandingkan, Konkep berhasil meraih medali perunggu di 3 kelas. Diantaranya, kelas FFA senior, kelas standar 150 cc, dan beregu kelas senior 150 cc.

“Atlet Grass Track bernama Randi dapat perunggu di kelas FFA senior, kelas standar 150 cc Randi juga dapat perunggu, dan beregu standar kelas senior 150 cc tim Randi dan Aji Jaya juga dapat medali perunggu,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Nanang, untuk kategori Balap Motor Road Race, tim IMI Konkep belum berhasil mempersembahkan medali. Namun dari total 8 kelas yang dipertandingkan, 4 atlet Konkep masing-masing mampu berada di juara 4.

“Ya meskipun gagal meraih medali, tetapi paling tidak semangat berjuang dan pantang menyerah telah menghantarkan 4 atlet kita yang masing-masing berada di urutan ke empat di ajang Road Race,” terangnya.

Di tempat terpisah, Ketua IMI Konkep, Rifqi Saifullah Razak mengapresiasi semangat perjuangan para atlet IMI yang diterjunkan dengan membawa nama daerah tercinta Konawe Kepulauan. Terkhusus, para atlet balap motor yang berhasil mempersembahkan medali untuk Pulau Wawonii di laga Porprov Sultra 2022 ini.

“Tentu kami sangat mengapresiasi semangat perjuangan kawan-kawan. Para atlet kita telah mempersembahkan yang terbaik untuk Konkep. Sekali lagi terima kasih banyak atas keterlibatan kita semua para tim IMI Konkep baik atlet, pelatih, tim mekanik, maupun ofisial,” ungkap Rifqi.

Belajar dari Porprov Sultra 2022 ini, Rifqi mengatakan, IMI Konkep akan terus melakukan pembinaan atlet balap motor agar kedepan bisa meraih medali emas. Apalagi saat ini telah ada fasilitas motor balap yang bisa dimaksimalkan untuk latihan-latihan.

“Kedepan kita akan terus melakukan pembinaan anak-anak daerah yang punya potensi dan berkolaborasi dengan tim atlet Porprov saat ini,” pungkas Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sultra itu.

Laporan: Jubir/Kalpin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here