645 Nakes Konut Sudah di Vaksin, Selanjutnya Guru dan Pedagang

102
Hermawan Kepala Seksi Survailen dan imnusasi Dinkes Konut

KONUT KARYASULTRA.ID-Sejak dimulainya vaksinasi COVID-19 oleh Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara, pada bulan Februari 2021 sudah 645 tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah menjalani vaksinasi Covid 19. Untuk tahap selanjutnya vaksin publik akan diberikan kepada para guru, pedagang pasar, dan juga masyarakat. Vaksin ini akan terus di lakukan sampai semua tuntas.

Hermawan Kepala Seksi Surveilen dan imunisasi Dinkes Konut mengatakan, sejak di mulainya pencanangan Vaksin Covid 19 dinas kesehatan Konut sudah memberikan vaksin kepada 645 tenaga kesehatan yang tersebar di 22 puskesmas dan satu rumah sakit.

“645 orang nakes sudah melakukan Vaksin sampai dengan tahap dua dan mengunakan 1290 dosis vaksin dari 1320 vaksin yang di sediakan khusus untuk nakes,” ungkap Hermawan (23/3/2021).

Sementara penyediaan Vaksin Untuk Publik Sebanyak 40 Pial atau 400 dosis Vaksin sudah di gunakan kepada anggota dewan, kepala dinas, ASN konut, Perbankan, TNI, Polri.

“Untuk dosis vaksin publik sudah 200 orang yang sudah melakukan vaksin sampai dengan tahap ke dua,” imbuh Hermawan

Lanjut Hermawan, untuk Vaksin yang di terima dari provinsi sebanyak 1320 Dosis hanya di gunakan untuk nakes dan 40 pial atau 400 dosis hanya untuk publik yaitu DPRD, ASN, perbankan konut, untuk jumlah yang ada ini masi sangat kurang untuk tahap pertama dan kedua, untuk kekurangannya kita masih menunggu lagi dari pemerintah pusat.

Laloran : Sulham Tepamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here