25 Guru Honor di Konkep Sandang Wisudawan SGI

58
Acara wisuda SGI Konkep, Minggu (28/11/2021).
Acara wisuda SGI Konkep, Minggu (28/11/2021).

KONKEP, KARYASULTRA.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs Muh Yani mewakili Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) menghadiri wisuda Sekolah Guru Indonesia (SGI) angkatan pertama, bertempat di aula kantor bupati setempat.

Kadis Dikbud Konkep, Drs Muh Yani saat sambutan di acara wisuda SGI bertempat di aula kantor Bupati Konkep.

Muh Yani saat sambutan mengatakan, acara wisuda perdana ini adalah momentum bangkitnya dunia pendidikan di bumi Wawonii. Ia menjelaskan, SGI sebagai organisasi pengembangan kepemimpinan guru yang memiliki komitmen untuk melahirkan ketokohan guru pemimpin agar mempunyai kompetensi mengajar, mendidik, dan jiwa kepemimpinan.

“Ucapan rasa terima kasih kepada SGI terkhusus pengelola SGI yaitu bapak Nardis, M.Pd yang sudah berkontribusi banyak terhadap pendidikan di daerah ini sehingga bisa menghasilkan guru-guru yang berkualitas dan profesional dalam mengajar,” ujarnya saat acara wisuda, Minggu (28/11/2021).

Harapannya, wisuda ini bukan menjadi akhir perjuangan para guru dalam berinovasi untuk pembelajaran karena ilmu yang didapatkan harus bisa dibagikan kepada guru lain agar sama-sama menjadi guru profesional.

Wisuda ini adalah even terakhir dalam program pelatihan SGI Master Teacher Angkatan 44 dengan peserta yang merupakan guru-guru honorer yang ada di Konkep.

Pengelola SGI Konkep yaitu Nardis, M.Pd berharap, setelah mengikuti pelatihan SGI, para wisudawan mampu menjadi guru teladan di sekolah serta bisa menerapkannya di proses pembelajaran.
Semoga ini menjadi motivasi atau langkah awal untuk menjadi guru yang sesungguhnya yang dirindukan oleh siswa untuk pembelajaran yang bermakna di kelasnya masing-masing. tambahnya.

Peserta yang mengikuti wisuda ini berjumlah 25 guru dari jenjang Sekolah Dasar. Mereka telah mengikuti proses perkuliahan selama 3 bulan dan telah mengikuti ujian PTK sebagai prasyarat untuk lulus dalam program ini.

Wisuda tersebut dihadiri kepala Cabang DD Sultra yaitu Hasan Afif, Pengelola SGI Pusat yaitu Ade Munawar Lutfi, Kepala Sekolah, dan Keluarga para wisudawan.

Hasan Afif sebagai kepala Cabang Dompet Dhuafa Sultra menegaskan bahwa dana yang digunakan dalam penyelenggaraan program SGI Master Teacher ini merupakan dana zakat yang dikumpulkan dari berbagai wilayah di Indonesia, oleh karena itu guru memiliki kewajiban untuk memberikan kebermanfaatan yang berkelanjutan bagi guru yang lain dengan cara berbagi ilmu, mengembangkan inovasi pembelajaran dan dapat menjadi muzaki-muzaki di masa yang akan datang.

Kegiatan wisuda ini ditutup dengan penampilan dari salah satu peserta yang membawakan sebuah puisi yang bertemakan Guruku sebagai bentuk penghargaan kepada jasa guru serta dalam memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021.

Editor: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here