20 Anggota DPRD Konut Dilantik September

179
Sekretaris Dewan Konut, Sairham

Wanggudu, KaryaSultra-id Sebanyak 20 orang anggota DPRD Kabupaten Konawe Utara (Konut) periode 2019-2024 bakal di sumpah dan di ambil janjinya pada tanggal 2 September 2019.

Sekretaris Dewan Konut, Sairham mengatakan, sejauh ini pihaknya tengah sibuk mempersiapkan acara sakral ini. Pelantikan bakal dilaksanakan di gedung DPRD Konut. Dimana pengambilan sumpah dan janji akan dilakukan langsung ketua Pengadilan Negeri Unaaha.

“Pelantikan di wacanakan tanggal 2 September 2019. Kami sementara menunggu surat keputusan (SK) Gubernur sebagai rujukan perintah pelantikan 20 anggota DPRD terpilih dan yang akan melantik para anggota DPRD terpilih langsung dari ketua Pengadilan Negeri Unaaha yang akan mengambil sumpah jabatan anggota DPRD,” katanya, Senin (26/8/2019).

Sairham mengaku, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu yang menandai jalannya pelantikan. “Pada prinsipnya kami sudah siap melaksanakan pelantikan angggota DPR terpilih yang sudah di tatapkan KPU. Tinggal SK guberbur yang di tunggu untuk pelaksanaan pelantikan” jelasnya.

Ditambahkannya, , 20 anggota DPRD terpilih akan mendapatkan pin emas yang yang beratnya 5 gram setiap pin yang akan di sematkan saat pelantikan di aula DPRD Konut.

“Pin emasnya masing-masing anggota DPRD terpilih akan mendapatkan pin emas seharga Rp 3,5 juta dengan total keseluruhan Rp70 juta yang sudah di anggarkan,” tegasnya.

Berikut perolehan kursi DPRD Konut periode 2019-2024 dari 4 daerah pemilihan (Dapil)

Dapil I (Kecamatan Andowia, Asera dan Oheo)
– Rasmin Kamil/PKB
– Sangia Sahruddin/PDIP
– Mitra Tien/NasDem
– Sapiudin Alwi/PAN
– Abdul Malik/PBB
– Sawi Lapalulu/PBB

Dapil II (Kecamatan Wiwirano, Landawe dan Langgikima)
– I Made Tarubuana/PDIP
– Mubarak/PAN
– Samir/Hanura
– Herman Sewani/PBB

Dapil III (Kecamatan Lasolo, Wawolesea, Molawe dan Lasolo Kepulauan)
– Hendriawan/PKB
– Safrin/Golkar
– Sudiro/NasDem
– Indra Supriadi/PAN
– Ikbar/PBB
– Hamiria/PBB

Dapil IV (Kecamatan Lembo, Sawa dan Motui)
– Iskandar Z Mekuo/PDIP
– Rizal/PAN
– Hendrik Johanis/PBB
– Mawarny/PBB

 

Laporan: Sulham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here