179 PPPK Bombana Terima SK

103
Ratusan PPPK saat menerima SK
Ratusan PPPK saat menerima SK

BOMBANA, KARYASULTRA.ID – Aula kantor Bupati Bombana mendadak ramai Jumat (4/3/2022). Aula itu dipadati ratusan guru honorer Bombana. Mereka nampak menebar senyum bahagia saat memasuki gedung Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana. Betapa tidak, ratusan para tenaga pendidik Bombana hari ini resmi menjadi Abdi negara. Pagi itu, ternyata ada proses penyerahan Surat Keputusan (SK) penetapan NIP sebanyak 179 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) fungsional guru tahap I.

Bupati Bombana Tafdil dalam sambutannya mengatakan, sebagai abdi negara yang baik tentu kita tidak boleh lalai atas tugas serta tanggung jawab kita sebagai Aparatur negara.

“Setiap tiga tahun pemkab akan melakukan evaluasi kinerja PPPK sayang sekali kalau saudara saudari yang sudah menunggu bertahun – tahun dengan honor dan mendapatkan SK PPPK, kemudian ini tidak dilaksanakan dengan baik. Dan jika dalam proses evaluasi ternyata didapatkan kinerja kurang baik maka siap – siap anda tidak akan mendapatkan kesempatan untuk kedua kali,” kata Tafdil.

Orang nomor satu di Kabupaten Bombana itu juga menekankan pada seluruh jajaran bawahannya agar tidak ada sifat membanding-bandingkan antara ASN dan PPPK dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Semua pegawai pemerintah yang tidak ada sekarang menurutnya hanya pegawai honorer,” pungkas Tafdil.

Tafdil berharap, dengan hadirnya para tenaga pendidik yang jumlahnya ratusan orang itu dapat membantu dunia pendidikan di Kabupaten Bombana agar lebih baik lagi.

“Saya berharap dengan hadirnya saudara saudara semua yang sudah mempunyai status, dunia pendidikan kita bisa semakin baik yang dapat mengisi ruang – ruang kosong yang ada di sekolah – sekolah kita ini,” harapnya.

Laporan: Aldi Dermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here