12 Peserta Paskibraka Konkep Dilarikan ke Rumah Sakit

352
Petugas medis UGD RSUD Konkep saat memberikan penanganan kesehatan kepada 12 Paskibraka yang kelelahan.

LANGARA, KARYASULTRA.-Sebanyak 12 peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Konawe Kepulauan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kelelahan. Mereka mendapat penanganan langsung pihak petugas rumah sakit di unit gawat darurat (UGD) RSUD Konkep. Para peserta Paskibraka yang terganggu kesehatannya kabanyakan perempuan.

Petugas medis langsung memberikan penanganan kesehatan berupa pemeriksaan dan penanganan kesehatan lainnya. Usai mendapat penanganan selama dua jam, para peserta yang kelelahan sudah diperbolehkan pulang namun belum bisa mengikuti proses latihan di lapangan TPI.

Kepala Seksi Olahraga Disparmudora, Ukirlan saat ditemui di lokasi latihan mengatakan, 12 orang yang dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh pusing dan ada sedikit terganggu perutnya setalah sarapan. “Kami inisiatif bawa ke rumah sakit untuk diperiksa dan Alhamdulillah sudah kembali sehat. Namun belum bisa ikut latihan untuk pagi ini,” jelasnya Selasa pagi (30/7/2019).

Para Peserta Paskibraka saat mengikuti proses latihan di lapangan TPI.
Para Peserta Paskibraka saat mengikuti proses latihan di lapangan TPI.

Sebanyak 70 peserta Paskibraka Konkep telah ditempa latihan pagi dan sore hari. Ada 5 personil TNI dari Koramil Wawonii yang dipercaya sebagai pelatih.

Pengamatan Jurnalis media ini, di lokasi latihan tidak ada petugas medis yang stand bay di lapangan.

Laporan: Kalpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here